Mengenal Ritual Pesugihan Dalam Ilmu Kejawen

Mengenal Ritual Pesugihan Dalam Ilmu Kejawen

Ritual Pesugihan – Pesugihan adalah upaya meraih kekayaan secara instan dengan meminta bantuan jin dengan alat-alat tertentu dan cara-cara tertentu. Ritual ini memiliki ragam nama dan tata cara mengamalkan serta pola kerjanya. Ada ritual tuyul, raksasa buto ijo, babi ngepet, dan masih banyak lainnya. Tujuan seseorang mencari ritual spiritual ini tak lain dan tak bukan adalah untuk memperoleh kekayaan.

Diantara tujuan yang paling diburu adalah agar usahanya makin maju, mendapatkan jabatan yang diinginkan, serta meraih kekayaan dalam waktu cepat dan tanpa banyak mengeluarkan tenaga. Meskipun mereka tahu akan konsekwensi yang akan ditanggung diri dan keluarganya.

Perlu saya sampaikan bahwa di dalam budaya Kejawen ada 2 jenis pesugihan, yaitu  hitam dan putih. Kedua jenis ritual tersebut memiliki tata cara dan konsekwensi yang berbeda. Kita ketahui sendiri kalau aliran hitam diharuskan menyediakan syarat atau tumbal nyawa seseorang. Nah kalau aliran putih hanya meminta ganti dengan tidakan laku puasa atau wirid tirakatan.

Kedua ritual tersebut memang ada sampai saat ini, namun keputusan ada ditangan Anda sendiri apakah memilih yang hitam atau putih. Namun saya menyarankan kepada Anda agar cenderung memilih ritual putih. Berikut ini penjelasan lengkapnya:

Ritual Pesugihan Ilmu Hitam

Pesugihan hitam pada dasarnya adalah sebuah perjanjian/ kontrak yang dilakukan antara manusia dan jin atau setan. Di mana jin atau setan akan membantu manusia mencari rezeki/uang. Dan, sebagai imbalan, selanjutnya manusia harus membantu setan dalam kehidupan setelah nantinya manusia tersebut meninggal dunia.

Sehingga roh/arwah manusia tersebut tidak akan bisa masuk ke alam tunggu / alam barzakh, melainkan masuk ke alam gaib menjadi budak dari jin/setan sampai hari kiamat datang. Dalam praktiknya. Pesugihan hitam seperti babi ngepet, jaran penoleh, blorong, dan lain-lain, ritual tersebut merupakan semua bentuk permintaan kelancaran rezeki selain kepada Tuhan secara langsung melalui doa dan lelaku yang dilakukan diri sendiri tanpa bantuan serta perantaraan siapa pun dan benda apa pun.

Tentu saja, setiap jenis pesugihan memiliki konsekuensi sendiri-sendiri dan semuanya tidak bisa diperoleh dengan gratis. Artinya, mesti ada perjanjian-perjanjian tertentu dengan wujud/bentuk pesugihan yang wajib dipenuhi oleh si pencari pesugihan.

Sebelum para pencari kekayaan melakukan prosesi laku tirakat, mereka harus mengucapkan janji terlebih dahulu. Nah, jika mereka melanggar janji, maka taruhannya adalah nyawa mereka sendiri.

Ritual Pesugihan Ilmu Putih ( Hikmah Kejawen)

Tidak semua pesugihan menggunakan jasa jin atau setan, ada juga yang menngunakan ilmu putih hanya mengharuskan pengamal melakukan wirid dan puasa untuk mengganti syarat dari ritual tersebut. Salah satu contoh penggunaan ritual putih biasanya berbentuk uang asmak, uang seribu dinar, hizib, dan rajah. Menurut saya ritual putih ini memiliki sedikit resiko dan mungkin sangat cocok bagi Anda yang menginginkan sarana spiritual bebas tumbal.

Sebagai informasi saja, berikut ini beberapa Pesugihan yang termasuk dalam ilmu hitam:

  1. Ritual pesugihan Nyi Roro KidulRitual pesugihan Nyi Roro kidul menjadi sosok pesugihan kelas menengah ke atas. Pasalnya kekayaan yang diberikan sangat banyak sekali tanpa batas. Ritual ini terbilang tidak cukup sulit. Hanya berhubungan badan saja pada malam-malam tertentu sesuai kesepakatan. Adapun wujud asli dari Nyi Roro Kidul ini adalah ular naga yang memiliki sisik emas. Setelah selesai berhubungan badan, maka sisik-sisik emas yang ada di tubuh Nyi roro kidul akan rontok menjadi serpihan emas.

    Nah, konon katanya sesaat sebelum hubungan badan dilakukan. Terjadilah semacam kesepakatan atau perjanjian. Yang intinya umur dari pesugihan Nyi Roro Kidul ini tidaklah lama. Sekitar 7 tahun. Dan jika ingin ditambahkan lagi, maka bisa ditambahkan satu periode lagi dengan membelokkan tumbal dengan nyawa orang lain. Baru setelah periode kedua habis, maka sang pelaku pesugihan inilah yang akhirnya menjadi tumbal dan harus bersedia menjadi pengikutnya selamanya.

  2. Ritual pesugihan monyet SilumanMemang tidak ada habisnya jika kita membicarakan ritual pesugihan. ada banyak sekali jenis ritual pesugihan yang ada di jawa. Salah satu diantaranya adalah ritual pesugihan monyet. Lokasi tempat pesugihan monyet ini berada di daerah Ngujang, Tulungagung, Jawa timur. Adapun tata cara dan ritual pesugihan monyet adalah sang pencari pesugihan monyet harus selalu menyediakan tumbal nyawa kepada makhluk gaib yang menguasai makam Ngujang sampai si pemuja meninggal.

    Sang pemuja akan mendapatkan seekor monyet yang nantinya akan menjadi peliharaannya. Monyet ini diyakini bisa membantu sang pemuja untuk memudahkan jalan rejeki.

  3. Ritual pesugihan gunung kemukusGunung kemukus merupakan gunung sebagaimana gunung yang lainnya. elok dan rupawan. Namun siapa sangka dibalik keelokannya tersebut dia justru dikenal karena dapat membawa keberuntungan dan kekayaan. Hal inilah yang kemudian menjadikan orang berbondong-bondong ingin menguji tentang kebenaran mitos tersebut.

    Adapun ritual pesugihan gunung kemukus ini terbilang cukup aneh, selain aneh juga asik. Pasalnya seseorang yang ingin melakukan ritual pesugihan gunung kemukus ini harus berhubungan badan dengan pasangan tidak resmi. Harus tidak resmi. Mengapa ? karena jika nanti ada anak yang dikandung dan dilahirkan, namun secara gaib pula, maka anak tersebutlah yang akan menjadi tumbal pengganti nyawa dari sang pencari pesugihan. lagi-lagi tempat pesugihan gunung kemukus ini berada di jawa. Tepatnya di jawa tengah. Kecamatan Sumber Lawang, Kabupaten Sragen.

  4. Ritual pesugihan gunung kawiRitual pesugihan gunung kawi diyakini masyarakat bisa mendatangkan berkah pesugihan. Ritual pesugihan gunung kawi ini khususnya jika kejatuhan daun atau ranting dari pohon yang dianggap keramat yaitu pohon dewandaru. Siapa saja yang kejatuhan secara tidak sengaja, maka keberuntungan demi keberuntungan akan menghampirinya. Maka tidak heran, banyak yang menunggu di bawah pohon dewandaru ini berhari-hari lamanya.
  5. Ritual pesugihan Putri ChinaDi Jawa Tengah, tepatnya di daerah barat muncul mitos tentang pesugihan putri china. Ritual ini hampir sama dengan pesugihan ratu pantai selatan, hanya dengan berhubungan badan dengan jin putri china. Apapun yang anda minta akan terkabul, namun tumbal yang diminta adalah nyawa anak Anda. Anda berminat? tentu mengerikan sekali. Beberapa sumber mengatakan bahwa sosok putri cina ini sangatlah cantik mulus putih bersih, dan saat melakukan hubungan harus disaksikan oleh sang istri.
  6. Ritual pesugihan tukar janinRitual pesugihan tukar janin adalah sebuah ritual menukarkan janin kepada bangsa jin. Ritual ini terjadi setelah terjadi kesepakatan antara manusia dengan jin. Wanita yang mengandung harus mengikhlaskan janinnya diberikan kepada jin perempuan yang menginginkan keturunan. Nah, sebagai imbalannya maka jin tersebut akan memberikan uang dan kekayaan.
  7. Ritual pesugihan lewat tuyulTuyul biasa dilambangkan sebagai jelmaan dari anak kecil, kepala botak, dan memiliki suara seperti anak ayam. Tuyul biasa dijadikan sebagai pekerja untuk mencuri uang seseorang. Cara memelihara tuyul tidaklah sulit, yaitu istri atau siapa saja wanita yang ada di dalam rumah Anda harus bersedia menyusui sang tuyul setiap malam layaknya anak sendiri.

    Namun memelihara tuyul bukanlah tak berisiko. Jika suatu hari tuyul tertangkap tangan oleh orang pintar dan dianiaya atau disakiti. Maka yang kesakitan bukanlah si tuyul melainkan majikannya. Contohnya, si tuyul dipukul hingga kepalanya memar. Maka sang majikan juga kepalanya akan meninggalkan bekas memar. Inilah yang akan dijadikan warga sebagai barang bukti bahwa Anda memelihara tuyul.

    Kemudian, tuyul juga tidak bisa mengambil uang secara yang terikat (bergerombol) hanya bisa mengambil beberapa lembaran saja.

Demikian penjelasan saya tentang Ritual Pesugihan dalam Ilmu kejawen, semoga memberikan anda pengetahuan yang bermanfaat. Wassalam

WhatsApp chat