Perawatan Mustika Di Malam Satu Suro, Tidak Wajib!!! Ini Penjelasan Ki Bagus Wijaya

Perawatan Mustika Di Malam Satu Suro, Tidak Wajib!!! Ini Penjelasan Ki Bagus Wijaya

Perawatan Mustika di Malam Satu Suro dianggap sebagai hal wajib bagi sebagian orang. Dan sebagian lainnya, hal itu dianggap tidak wajib.

Perawatan mustika di malam satu suro ini, memang sudah menjadi kebiasan turun temurun, dan mungkin karena kebiasaan ini, memunculkan penilaian, bahwa melakukan perawatan mustika di malam satu suro adalah hal wajib.

Perawatan mustika di Malam Satu Suro, menurut Ki Bagus Wijaya, bukanlah fokus untuk merawat wujud mustikanya. Namun lebih ke energi mustika itu sendiri.

“Malam Siji Suro bisa menjadi titik terkhusus bagi Anda, sebagai titik balik Anda sebagai mahluk jasmani yang ingin menyempurnakan energi spiritual Anda” kata Ki Bagus Wijaya.

Dan, lanjutnya, tepat di malam tersebut, energi mustika bisa lebih menyatu dengan diri Anda. Sehingga Anda bisa lebih mudah merasakan manfaat energi mustika Anda.

Lantas, untuk penyatuan energi ini, sebenarnya tidak selalu terjadi pada malam satu suro saja. Tetapi, malam kapan pun bisa menjadi penyatuan energi antara diri anda dengan energi spiritual.

Jadi, kalau menurut Ki Bagus Wijaya, perawatan di malam satu suro, lebih ke tradisi. Atau penghormatan tradisi para leluhur.

Selain itu, juga untuk mengajarkan kepada anak cucuk, bahwa di sini kita memiliki tradisi agung. Tradisi spiritual, di mana, anak cucu diajarkan bahwa ada hal hal gaib yang hidup berdampingan dengan kita.

Dan jika kita bisa selaras dan harmonis dengan energi ini, energi ini bisa membantu  menyempurnakan proses perjalanan kita sebagai manusia.

Lantas mengenai pertanyaan, apakah merawat mustika di malam satu suro adalah hal wajib? Menurut Ki bagus Wijaya, wajib tidaknya tergantung kepada aturan pakai mustika ini.

Sebab ada mustika tertentu yang diwajibkan dirawat pada malam satu suro, dan anda yang tidak mewajibkan di rawat di luar tanggal tersebut.

Bahkan, untuk perawatan mustika, ada baiknya dicarikan hari dan tanggal khusus. Yang mana pada waktu tersebut, Anda memiliki waktu yang benar benar khusus untuk merawat mustika tersebut.

Jadi pas pada hari itu, Anda tidak memiliki kegiatan lain. Yang mana, waktu Anda bisa difokuskan pada perawatannya, meski hanya 1 – 6 jam saja.

Namun jika Anda bingung, ada baiknya Anda konsultasikan dengan Ki Bagus Wijaya, 0816-577-880 sekarang juga.

 

WAJIB BACA:

WhatsApp chat