Mengenal Manfaat Batu Mulia, Di lihat Dari Prespektif Umum

Home  >>  Blog  >>  Mengenal Manfaat Batu Mulia, Di lihat Dari Prespektif Umum

Mengenal Manfaat Batu Mulia, Di lihat Dari Prespektif Umum

On , Posted by , in Blog, tags , , , , , With Comments Off on Mengenal Manfaat Batu Mulia, Di lihat Dari Prespektif Umum

Tahukah Anda, ternyata, batu mulia tidak hanya bisa dinikmati dari sisi keindahannya, melainkan juga dapat dimanfaatkan dalam beragam keperluan. Lantas, apa sajakah kegunaan batu mulia itu? Mari kita simak uraian selengkapnya.

  1. Dijadikan Aksesoris (perhiasan)

    Sudah sejak lama, yakni mulai dari berabad-abad yang lalu  sampai saat ini, batu mulia dimanfaatkan sebagai perhiasan.  Sementara itu, beberapa jenis batu mulia, di antaranya
    berlian, safir, dan ruby, bisa meningkatkan prestise bagi para penggunanya. Selain itu, batu mulia jenis berlian juga digunakan oleh laki-Iaki untuk mengungkapkan rasa cintanya kepada perempuan yang menjadi pujaan hatinya.

  2. Mengandung Khasiat Tertentu

    Batu mulia mengandung energi positif. Nah, energi positif itulah yang mampu memperbaiki aura-aura yang rusak pada tubuh manusia. Dengan demikian, tidaklah mengherankan jika
    orang-orang yang mengoleksi batu mulia senantiasa tampak awet muda.

    Ternyata, beberapa jenis batu mulia diyakini pula mengandung tuah atau khasiat tertentu. Sebagai contoh, batu tiger eye diyakini bisa melindungi penggunanya selama dalam
    perjalanan. Batu jenis itu pun diyakini mampu mengalihkan ataupun membelokkan niatjahat orang lain terhadap pengguna batu tersebut.

    Kita contohkan sebagai berikut:

    Di bidang marketing, batu safir biru dipercaya bisa menciptakan komunikasi yang hangat di antara pihak penjual dan calon pembeli. Sedangkan, batu amethyst  atau kecubung diduga mempunyai energi pengasihan. Maka dari itu, jika seorang marketer atau sales memakai batu jenis ini, maka calon pembeli akan membeli produk yang ditawarkan atau dijualnya.

     

     


    Beberapa batu permata juga diyakini mempunyai khasiat berupa bisa menghadirkan kewibawaan, penolak bala, pelindung, serta pembawa keberuntungan. Namun, terkait itu,
    perlu dipahami bahwa kebenaran khasiat tersebut tidak dapat dijelaskan secara ilmiah. Dengan begitu, Andalah yang mesti menentukan jenis batu permata yang cocok bagi Anda.

  3. Mampu Menyembuhkan PenyakitPada hakikatnya, tubuh manusia dikelilingi oleh aura berwarna-warni. Itu bisa diketahui dengan menggunakan suatu peralatan yang disebut foto aura. Dalam upaya penyembuhan dengan terapi batu mulia, aura-aura yang telah menghilang ataupun berkurang dari diri manusia dapat diisi kembali dengan batu mulia yang warnanya sesuai warna aura dalam diri manusia tersebut. Nah, aura berwarna-warni yang mengelilingi tubuh manusia itulah, yang diyakini bisa mengendalikan pikiran, perasaan, pernapasan, penglihatan, dan aktivitas man usia.

    Sebagai buktinya, kebanyakan orang menyatakan bahwa mereka “kurang enak badan’: Padahal, mereka sejatinya tidak dapat menunjukkan bagian tubuh mana yang dirasakan”kurang enak” tersebut. Dalam kondisi seperti itu, yang sebenarnya terjadi adalah aura yang mengelilingi tubuh mereka sedang tidak seimbang. Di bidang pengobatan kuno, batu jadeite atau giok diyakini mampu mengatasi gangguan ginjal. Maka dari itu, batu jenis ini sering kali disebut batu ginjal. Selain itu, batu heliotrope dipercaya pula bisa menghentikan pendarahan pada hidung. Sedangkan, batu intan sanggup memberikan imun tubuh terhadap racun. Sementara itu, batu amethyst diyakini dapat menjadikan orang-orang tahan mabuk.

  4. Sebagai Sarana Investasi

     

    Selain dikoleksi, baru-baru ini, batu mulia dijadikan sebagai  sarana investasi jangka panjang. Sebagai contoh, beberapa negara di Eropa dan Afrika menambang batu intan, kemudian mengasahnya, sehingga bisa menjadi berlian bernilai ekonomi tinggi. Bahkan, beberapa negara di dunia memonopoli batu mulia jenis tertentu demi meningkatkan kemakmuran bangsa mereka.



  5. Di Gunakan Dalam IndustriDi bidang industri, batu safir dimanfaatkan dalam pembuatan kaca tahan gores, seperti kaca pada jam tangan. Selain itu, batu intan juga digunakan untuk melapisi pisau pemotong dan alat pengeboran minyak. Sedangkan, batu ruby dimanfaatkan untuk membuat peralatan laser. Tentunya, masih banyak lagi jenis batu mulia yang digunakan dalam bidang industri.
share di sini Ya...
Comments are closed.
WhatsApp chat