Pertanyaan Seputar Cara Menggunakan Azimah

Home  >>  Blog  >>  Pertanyaan Seputar Cara Menggunakan Azimah

Pertanyaan Seputar Cara Menggunakan Azimah

On , Posted by , in Blog, tags , , , With Comments Off on Pertanyaan Seputar Cara Menggunakan Azimah

Berbicara mengenai azimah, banyak sekali wujud atau bentuknya. Bahkan sekarang banyak azimah yang mengikuti perkembangan zaman. Conohnya azimah voli, azimah nelayan, azimah jetski, azimah kontes burung dan lainnya.

Beberapa pertanyaan yang muncul jika ada yang menyebutkan tentang azimat:

-Apakah Penggunaan azimat diperbolehkan dalam islam?

Boleh, asal Anda menganggap sarana tersebut merupakan sebuah doa dan hanya usaha batin saja. Bukan suatu benda yang mampu mengabulkan hajat keinginan Anda.

-Apakah ada pantangan ketika mempunyai azimat?

Sebenarnya pantangana adalah salah satu cara agar anda teringat dengan isi azimat tersebut. Sehingga Anda akan lebih sering berdoa dan berusaha saat mengingat pantangan Anda.

-Apakah menggunakan sarana Azimat dapat mendatangkan Hajat?

Tidak juga, karena azimat hanyalah sebuah usaha batin semata. Untuk mewujudkan hajat Anda diperlukan keseimbangan usaha lahir Anda.

-Apakah Ada Azimat Kebal?

TIDAK ADA, kenapa saya berkata tidak ada?. Alasanya adalah tidak ada orang yang memakai jimat kebal yang masih hidup sampai saat ini. Kita lihat saja di TV ataupun Internet, berbagai macam video tentang orang kebal, atau penjahat kebal yang ujung-ujungnya Mati juga. Jika ada sarana kebal tersebut adanya adalah dari Allah SWT.

-Kenapa masih ada Azimat jika memang Azimat hanya sebuah usaha Batin semata?

Hal ini merupakan kebudayaan dari nenek moyang kita, yang namanya kebudayaan sulit sekali dilupakan atau ditinggalkan. Untuk itu Azimat ini masih dilestarikan sampai saat ini. Salah satu budaya pemberian Azimat adalah saat bayi dilahirkan, para orang tua terkadang memberikan sebuah kalung yang berisikan doa dan dibungkus dengan kain Hitam. Contoh lainnya adalah rumah kita, terkadang diatas pintu terdapat lipatan kecil kertas yang dipaku. Itulah sedikit bukti kalau kehidupan kita ini (khususnya Kejawen) masih memakai jimat.

Semoga dengan info dari saya dapat memberikan manfaat dan ilmu pengetahuan bagi Anda. Wassalamualaikum Wr Wb.

Jimat

share di sini Ya...
Comments are closed.
WhatsApp chat