Energi Manusia Dan Meditasi Suwung

Home  >>  Kejawen  >>  Energi Manusia Dan Meditasi Suwung

Energi Manusia Dan Meditasi Suwung

On , Posted by , in Kejawen, Uncategorized, tags , With Comments Off on Energi Manusia Dan Meditasi Suwung

Assalamualaikum salam rahayu. Jika kita berbicara tentang meditasi, kita langsung memikirkan tentang ketenangan jiwa, adem ayem lan tentrem. Namun, meditasi pada hakikatnya adalah penghimpunan energi dalam tubuh kita yang bisa digunakan untuk berbagai aktivitas.

Kta mulai secara lebih terperinci membahas energi. Energi adalah realitas nonfisik yang bagi masyarakat jawa hanya bisa difahami keberadaanya melalui tanda tanda yang muncul. 

Namun, bagi orang tertentu (mata batin terbuka) energi bisa dilihat dan disentuh. Energi adalah daya, yang membuat segala sesuatu dapat digerakan dari proses penciptaan, pemeliharaan, dan peleburan daya tersebut, 

Dalam kaitan tentang spiritual, perlu saya ulas disini tentang keberadaan energi yang ada dalam diri yang dibagi dalam beberapa tingkatan.

Dengan demikian, Anda bisa tahu dan faham tentang keberadaan mahadaya didalam diri.

Ciri Ciri Energi Dalam Tubuh

Mari kita mulai dengan mencermati energi pada diri manusia: bagaimana Anda mengangkat Handphone? Tentu, Anda menggunakan energi yang terbentuk lewat proses metabolisme tubuh, dan tersimpan dalam otot.

Itulah energi fisik. Terbentuk setelah kita makan, dan semakin kuat saat kita menolah fisik. Dengan latihan tertentu, seorang bisa melipatgandakan kekuatan fisik tersebut.

Bentuk lainnya adalah energi fikiran, yang di antaranya mengejawantah sebagai daya cipta. Dengan kekuatan pikiran, seseorang dapat mewujudkan keinginannya. Contohnya para pesulap. 

Jika kita mencermati fenomena santen dan pelet, dimana seseorang bisa merusak tubuh dan mengendalikan pikirannya. Hal itu sering kita kenal dengan energi metafisik yang berkolaborasi dengan mahluk astral atau perewangan khodam.

 

share di sini Ya...
Comments are closed.
WhatsApp chat